Obat Batuk Rejan Di Apotik

Antibiotik Obat Batuk Rejan Di Apotik Paling Ampuh

Obat Batuk Rejan Di Apotik

Obat Batuk Rejan Di Apotik – Pertusis adalah jenis penyakit pernapasan yang disebabkan oleh bakteri Bordelella Peracetic setelah infeksi pertama. Gejala-gejalanya mirip dengan pilek seperti batuk, demam. Hidung berair setelah itu pasien akan mengalami batuk terus menerus yang parah Dan suara batuk yang unik atau suara keras (batuk yang disebabkan oleh kesulitan bernafas).

Nama lain yang disebut Batuk Rejan adalah asal usul nama batuk rejan dalam bahasa Thailand Pada bayi atau anak kecil, batuk mungkin tidak diamati. Tetapi ada masalah dengan pernapasan terutama Batuk rejan adalah penyakit menular dari orang ke orang. Yang infeksi dapat menyebar dari batuk atau bersin Bayi dan anak kecil paling berisiko mengalami komplikasi. Yang mungkin mengancam jiwa

Gejala Yang Seringkali Muncul Pada Penderita Batuk Rejan / Batuk 100 Hari

Pasien pertusis sering menunjukkan gejala setelah 5-10 hari infeksi, dalam beberapa kasus, mungkin ada periode penetasan. Lebih lama dari itu Pada tahap awal, pasien akan memiliki gejala yang mirip dengan pilek, seperti batuk ringan, demam ringan, pilek pada bayi.

Tetapi ada masalah dengan pernapasan, pernapasan, sleep apnea Jika kekurangan oksigen untuk waktu yang lama, bayi akan memiliki tubuh yang hijau. Setelah sekitar 1-2 minggu, gejala batuk rejan akan menjadi lebih jelas.

Menyebabkan lendir lengket di tenggorokan Yang sering menyebabkan batuk dan batuk dalam waktu lamaPada periode ini, juga dikenal sebagai batuk atau kambuh (Fase Paroxysmal), ada batuk yang jelas dan bunyi spesifik. Batuk akan terjadi sebentar-sebentar, dan pada suatu waktu akan batuk selama 5-10 kali.

Berhenti dan mulai batuk baru. Ini diulangi selama periode waktu ketika batuk bersentuhan satu sama lain. Saat batuk sudah berakhir Harus bernapas dengan cepat sekali Membuat suara keras yang memiliki suara khas Setelah batuk selesai, akan terjadi kelelahan.

Kelelahan karena batuk parah Selain itu, muntah dapat terjadi setelah kontak dengan batuk. Dan mungkin mengeluarkan dahak Selama periode batuk, beberapa orang mungkin memiliki pembuluh darah di leher yang meradang dan terlihat oleh mata dan yang berwarna hijau dapat menurunkan berat badan.

Karena batuk Pada malam hari batuk akan terjadi lebih sering daripada siang hari. Dan bisa menyebabkan gangguan tidur Pasien mungkin memiliki batuk maksimum hingga 10 minggu dalam bahasa Cina, oleh karena itu menyebut penyakit ini batuk 100 hari.

Sebaiknya memeriksakan diri ke dokter jika batuk terus menerus dan dalam waktu lama. Dan gejala lainnya berhubungan dengan batuk berikut

– Ada suara nafas seperti “Kayu”
– Muntah saat batuk atau setelah batuk
– Memiliki wajah hijau atau wajah merah setelah batuk
– Merasa sangat lelah setelah batuk

Penyebab Batuk Rejan

Pertusis adalah penyakit menular dalam sistem pernapasan yang hanya ditemukan pada manusia. Bakteri Borja de la Tour Perry Urs (Bordetella Pertussis) adalah penyebab batuk rejan. Bakteri akan bergerak melalui sekresi ke rambut (Cilia) di saluran pernapasan bagian atas, termasuk hidung atau mulut dan melepaskan racun untuk menghancurkan sel-sel rambut.

Yang menyebabkan pembengkakan saluran pernapasan Pertusis dapat dengan mudah ditularkan dari orang ke orang melalui batuk, bersin atau bernapas dengan orang yang telah lama terinfeksi. Penyakit ini menyebar di tetesan lendir atau dahak pasien.

Dan akan menghubungi orang lain Ketika orang itu menyentuh kuman-kuman ini, kuman memasuki sistem pernapasan. Padahal vaksinnya sudah dicegah Jika tidak nyaman atau lemah secara fisik, itu bisa terinfeksi. Terutama bayi yang sering terinfeksi oleh saudara kandung, orang tua atau wali Batuk rejan dapat ditemukan pada orang-orang dari segala usia.

Di Thailand, vaksin ini diberikan secara menyeluruh. Namun sering dijumpai sebagian besar pasien adalah bayi di bawah 1 tahun karena vaksinnya belum sepenuhnya terprogram Yang bisa mendapat 3 vaksin pertusis pada usia 6 bulan

Obat Batuk Rejan Di Apotik Resep Dokter

Perawatan ini bertujuan untuk mendukung gejala. Dan mengurangi penyebaran bakteri Yang merupakan penyebab penyakit dengan mengonsumsi antibiotik seperti iridamycin (Eritromisin) asetat Thomas mengingatkan synthesizer.

(Azitromisin) Klarinetamisin (Clarithromycin) Trimotoprim (Trimethoprim) Sulfamethoxazole (Sulfamethoxazole) dengan minum obat terus menerus selama sekitar 2 minggu harus benar-benar mengikuti perintah dokter.

Seharusnya tidak berhenti menggunakan obat sebelum resep dokter Karena itu akan mempengaruhi kadar antibiotik dalam darah dan dapat menyebabkan resistensi Membeli pengobatan sendiri mungkin tidak membantu atau memperbaiki gejala. Tetapi bisa dilakukan dengan mengurangi faktor-faktor yang merangsang batuk, seperti meningkatkan kelembaban dahak, dll.

Untuk pasien dengan bayi atau pasien dengan gejala berat, mereka mungkin dirawat di rumah sakit untuk melihat sistem pernapasan dengan seksama. Atau dengan cairan intravena jika pasien memiliki gejala dehidrasi

Pasien pertusis yang sedang menjalani perawatan dapat lebih baik mengatasi dan merawat diri sendiri di rumah. Dengan mengikuti pedoman berikut

– Tidur yang cukup Di tempat yang sunyi, gelap dan memiliki suhu yang tepat untuk tidur
– Minumlah banyak air, termasuk air, jus buah atau sup. Waspadai dehidrasi, terutama pada pasien anak-anak. Dapat diamati dari banyak gejala seperti mulut kering, menangis, tidak ada air mata Lebih sedikit urine dan warna yang lebih gelap dll.
– Makan lebih sedikit. Untuk menghindari muntah setelah batuk
– Di tempat dengan udara jernih Bebas dari stimulan yang menyebabkan batuk, seperti asap rokok, asap, dll.

Komplikasi Batuk Rejan

Bayi dan anak kecil adalah yang paling rentan terhadap komplikasi. Terutama pasien Siapa yang tidak divaksinasi atau tidak divaksinasi penuh Dapat menyebabkan komplikasi yang mengancam jiwa seperti henti pernapasan sementara Infeksi paru- paru atau radang paru – paru, kejang parah Sindrom otak Atau kematian dll

Adapun anak-anak yang lebih tua dan orang dewasa Komplikasi yang terjadi tidak parah. Terutama pasien yang telah divaksinasi terhadap penyakit seperti penurunan berat badan Inkontinensia urin, pingsan, patah tulang rusuk karena batuk parah, hernia, arteri kulit atau di sklera.


Sort by : infoharianku.com

Terkait :

  • Obat Batuk Rejan Paling Ampuh
  • Pantangan Batuk Rejan
  • Makanan Yang Baik Buat Penderita Batuk Rejan
  • Obat Batuk Rejan Dewasa Di Apotik
  • Antibiotik Obat Batuk 100 Hari Di Apotik
  • Cara Mengobati Batuk 100 Hari Agar Cepat Sembuh

Tinggalkan komentar