Manfaat Margarin Yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Sebelumnya

Manfaat Margarin Yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Sebelumnya – Margarin adalah makanan olahan yang terbuat dari minyak nabati. Yang dirancang agar terlihat seperti mentega, sehingga bisa digunakan untuk memasak dari pada mentega. Dan karena margarin memiliki lemak tak jenuh Baik lemak tak jenuh ganda maupun tak jenuh tunggal Dipercayai bahwa margarin dapat membantu mengurangi kolesterol jahat.

Manfaat Margarin Yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Sebelumnya

Margarin dapat dibuat dengan menggunakan hidrogenasi atau hidrogenasi. Untuk memungkinkan minyak sayur berubah dari cair menjadi padat semi-cair. Tetapi karena proses ini meningkatkan jumlah lemak jenuh Dan dapat menyebabkan lemak trans yang dapat menyebabkan bahaya kesehatan.

Oleh karena itu diproduksi menggunakan proses interesterifikasi Ini adalah proses yang tidak menyebabkan lemak trans. Namun, margarin mungkin mengandung banyak bahan tambahan makanan yang mungkin berbahaya bagi kesehatan, seperti pengemulsi dan zat pewarna, dll.

Manfaat Margarin Yang Jarang Orang Ketahui

Manfaat kesehatan margarin tergantung pada jenis minyak nabati yang digunakan dalam produksi margarin dan proses produksi. Dengan penelitian ilmiah yang mempelajari manfaat margarin bagi kesehatan sebagai berikut

1) Mengurangi risiko penyakit jantung.

Karena beberapa margarin yang kaya akan lemak tak jenuh ganda seperti margarin terbuat dari minyak kedelai Ada satu penelitian yang menunjukkan bahwa lemak tak jenuh ganda yang kompleks ini dapat mengurangi risiko masalah kesehatan jantung.

Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa makan lemak jenuh dan bukannya lemak jenuh dapat membantu mengurangi risiko terjadinya penyakit jantung , juga, namun, masih perlu penelitian lebih lanjut untuk mengkonfirmasi efektivitas margarin di atas lagi.

2) Membantu mengurangi kolesterol jahat

Kolesterol jahat (Low-Density Lipoproteins: LDL) adalah kolesterol jahat bagi tubuh. Jika terlalu banyak dari jenis kolesterol ini, itu dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular seperti iskemia akut. Stroke Dan penyakit arteri distal, dll.

Satu penelitian menunjukkan bahwa margarin sering kaya akan fitoestrogen. Yang merupakan zat yang dapat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat. Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengkonfirmasi efektivitas margarin dalam membantu mengurangi kolesterol jahat lagi.

Baca juga :

Perhatian dalam mengonsumsi margarin

Meskipun margarin memiliki nutrisi tertentu yang bermanfaat bagi kesehatan Tetapi ada beberapa margarin yang menjalani proses hidrolisis yang menyebabkan lemak trans tinggi, yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan penyakit kronis lainnya. Margarin harus dimakan dengan hati-hati. Dan harus membaca label nutrisi terlebih dahulu setiap kali.

Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa margarin memiliki kadar lemak omega-6 yang tinggi yang dapat meningkatkan risiko obesitas, penyakit jantung, dan penyakit radang usus kronis.

Selain itu, asupan omega-6 yang berlebihan juga dapat menyebabkan peradangan, namun saat ini tidak jelas apakah asupan Omega 6 baik untuk tubuh atau tidak. Karena itu perlu belajar lebih banyak tentang bahaya yang mungkin timbul dari makan margarin untuk memastikan kebenarannya.

Namun, mereka yang mengonsumsi margarin harus mengonsumsi jumlah margarin yang tepat. Untuk mencegah potensi bahaya Dan jika ada gejala atau kelainan terjadi setelah makan margarin, harus segera memberi tahu dokter.


Sort by : infoharianku.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*