Dampak Negatif Miliki Tubuh Gemuk Maupun Tubuh Kurus

Dampak Negatif Miliki Tubuh Gemuk Maupun Tubuh Kurus

Tubuh dengan berat badan ideal kerap kali dianjurkan oleh dunia kesehatan. Tubuh yang ideal sendiri dinilai lebih baik dan diketahui rentan terserang berbagai macam penyakit. Berbeda halnya bila seseorang memiliki tubuh gemuk ataupun kurus.

Memiliki tubuh dengan berat badan berlebih (gemuk) ataupun memiliki tubuh dengan berat badan rendah (kurus), keduanya memiliki dampak negatifnya masing-masing.

Dampak Negatif Miliki Tubuh Gemuk Maupun Tubuh Kurus

  • Dampak Negatif Miliki Tubuh Gemuk

Miliki tubuh yang gemuk di ketahui memiliki dampak negatifnya, baik itu dari segi penampilan maupun dari segi kesehatan.

Dampak negatif miliki tubuh gemuk dari segi penampilan adalah seperti dinilai tidak memiliki penampilan yang menarik, cukup sulit untuk mendapatkan pasangan, gak bisa pakai pakaian bagus yang lama, harus sering ganti pakaian, mudah lelah dan berkeringat, seringkali ketinggalan, pacar/suami jadi kurang sayang, dll.

Namun masalah penampilan bukanlah dampak negatif terbesar dari miliki badan gemuk ini. Adapun masalah terbesar dari miliki badan gemuk adalah pada kesehatan tubuhnya.

Pasalnya orang yang memiliki tubuh gemuk rentan alami penyakit yang terbilang serius. Misalnya seperti penyakit diabetes gangguan jantung, asam lambung, sesak napas, kolesterol, hipertensi, stroke, serta hingga penyakit kanker.

Baca juga : Sarapan Pagi Ternyata Langkah Utama Untuk Program Diet Sehat

Selain itu, kegemukan juga dapat mengakibatkan seperti

  1. Penurunan daya ingat sampai beresiko alami alzeimer, efek dari kelebihan lemak yang membuat kolesterol meningkat
  2. Batu empedu, terjadi karena lemak dan kolesterol mengeras di empedu.
  3. Sakit kepala sampai migrain, kandungan lemak berlebih pada tubuh dapat mencegah aliran darah kaya oksigen masuk ke bagian kepala
  4. Beresiko tinggi bayi lahir prematur, lemak pada kegemukan dapat meningkatkan kemungkinan inferentilitas pada wanita akibat terjadinya ketidakseimbangan hormon.
  5. Osteoarhtitis, kelebihan lemak akan menyebabkan persendian dan tulang rawan akan mengeras serta menjadikan setiap gerakan akan terasa sakit
  6. Kanker prostat dan kanker uterus, lemak berlebih akan membuat prostat ataupun rahim membesar dan memicu kanker
  7. Infeksi jamur dan bakteri, penelitian menyebutkan mereka yang bertubuh gemuk rentan sekali alami infeksi bakteri atau jamur yang berawal terjadi karena banyaknya keringat yang keluar dari tubuh.
  8. Dll

Itulah berbagai bahaya dari miliki tubuh gemuk atau bahkan terlalu gemuk. Bagi Anda yang memiliki tubuh gemuk lebih baik berfikirlah untuk melangsingkan badan. Salah satu cara untuk melangsingkan badan selain giat berolah raga adalah dibarengi dengan obat pelangsing di apotik. Pilihlah oleh Anda obat pelangsing perut buncit di apotik herbal yang aman dan bagus.

  • Dampak Negatif Dari Tubuh Kurus

Sama seperti orang yang bertubuh gemuk, mereka yang bertubuh kurus juga memiliki dampak negatif baik dari segi penampilan ataupun kesehatan.

Bilamana dilihat dari segi penampilan, maka mereka yang bertubuh kurus terlihat kurang bertenaga, kurang maco, kurang gagah / tidak berwibawa, kurang kuat/strong, seringkali kalah dengan mereka yang memiliki fostur tubuh yang lebih ideal, dll.

Adapun dampak negatif miliki tubuh kurus dari segi kesehatan adalah seperti

  1. Beresiko tinggi alami gangguan kesehatan tulang, terutama osteoporisis dan patah tulang
  2. Beresiko alami penyakit anemia, seseorang yang tubuh kurus mengandung zat besi sangat rendah sehingga rentan mmemiliki anemia.
  3. Rentan depresi
  4. Beresiko alami penyakit jantung
  5. KHUSUS WANITA : Beresiko tinggi terkena penyakit paru-paru, keguguran pada trimester pertama, dan sering muntah saat hamil (morning sickness)
  6. KHUSUS PRIA : Kualitas dan vitalitas yang biasanya rendah

Baca juga : 3 Jenis Makanan Enak Yang Ternyata Dapat Menurunkan Berat Badan


Sort by : Infoharianku.com

Dampak Negatif Miliki Tubuh Gemuk Maupun Tubuh Kurus

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*