6 Fakta Penting Yang Harus Di Ketahui Seputar Penyakit Diabetes

6 Fakta Penting Yang Harus Di Ketahui Seputar Penyakit Diabetes

Diabetes merupakan suatu jenis penyakit yang memang sudah terkenal dikalangan masyarakat akan dampak yang di timbulkannya. Seringkali seorang penderita sampai menghabiskan biaya sampai puluhan atau bahkan ratusan juta untuk bisa sembuh dari penyakit yang satu ini.

Fakta tersebut mungkin memang Anda telah mendengarnya, namun belum tentu Anda mengetahui dengan jelas seperti apa penyakit diabetes itu sebenarnya.

6 Fakta Penting Yang Harus Di Ketahui Seputar Penyakit Diabetes

Penyakit diabetes merupakan suatu jenis penyakit yang kerap kali mengubah pola hidup seseorang dan membuat mereka lebih berhati-hati dalam mengenai makanan yang dikonsumsi ataupun kegiatan yang dilakukan.

Umumnya penyakit ini menyerang mereka yang sudah berusia. Meskipun demikian, diabetes juga dapat terjadi pada remaja bahkan anak-anak termasuk balita.

Seperti yang kami lansir dari oleh Mag For Woman, berikut ini adalah beberapa fakta penting yang perlu Anda ketahui perihal penyakit diabetes.

1. Seringkali orang-orang tak menyadari kalau mereka sudah mengalami diabetes.

Fakta Seputar Penyakit Diabetes pertama yang satu ini sendiri berkaitan erat dengan pola makan, gaya hidup serta garis keturunan. Pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat dapat memicu seseorang alami diabetes. Terlebih lagi bilamana diketahui sebelumnya kalau ia memiliki riwayat keluarga menderita diabetes.

Bagi Anda yang sudah mengatahui kalau terdapat riwayat keluarga mengalami diabetes, sebaiknya Anda lebih berhati-hati dalam memilah makanan dan melakukan gaya hidup. Karena bilamana salah, maka gula darah akan naik dan diabetespun akan lebih cepat menyerang Anda.

Kesalahan yang kerap kali terjadi adalah kebanyakan orang (terlebih lagi bilamana sebelumnya diketahui memiliki riwayat diabetes) tidak mau untuk rutin memeriksakan diri setidaknya 3-5 bulan sekali untuk melihat kadar gula darah dalam tubuh.

Sedangkan gejala dari diabetes sendiri kerap kali mulai dirasakan setelah gula darah yang dialami sudah melebihi batas normal. Dan bahkan beberapa orang terkadang tak menghiraukan gejala awal diabetes yang terjadi. Dan tahu-tahu saat diperiksakan ke dokter, ternyata gula darah sudah terbilang tinggi.

2. Diabetes meningkatkan resiko seseorang alami kebutaan dan penyakit jantung

Fakta Seputar Penyakit Diabetes yang kedua ini biasanya diakibatkan karena penyakit diabetes yang terlalu lama menyerang serta tingginya kadar gula darah. Mata yang sudah mengalami glaukoma atau bahkan retinopati diabetik biasanya sangat sukar untuk di normalkan kembali. Begitu pula halnya dengan penyakit jantung. Tingginya kadar gula darah akan terus merusak tubuh, hingga sampai kebagian jantung.

3. Diabetes tipe-2 seringkali tidak menunjukan gejala apapun

Diabetes tipe-2 adalah suatu jenis diabetes yang terjadi ketika tubuh sebenarnya memiliki cukup insulin, namun tubuh tidak mampu untuk menggunakannya dengan benar. Organ pankreas sendiri bekarja dengan normal, namun sel-sel dalam tubuh tidak bisa mengguakan insulin untuk mengontrol glukosa dan menggunakannya sebagai sumber energi.

Jenis diabetes ini sebenarnya dapat menunjukan gejala, hanya saja orang-orang kerap kali tak menghiraukannya. Adapun gejala yang biasa terjadi adalah seperti seringnya buang air kecil dan mudah lelah.

4.. Luka sekecil apapun pada penderita diabetes dapat berdampak buruk jika salah penanganan

Seseorang bilamana mengalami luka kecil misalnya saja seperti tergores sedikit atau bahkan lecet karena sepatu, biasanya tak akan terlalu dihiraukan. Namun percayalah bagi Anda yang menderita diabetes, asumsi tersebut adalah kesalahan besar.

Mengenai hal ini sendiri juga di peringatkan oleh seorang pakar bedah kaki dari Amerika Serikat, Dr Daniel Cohen.

“Luka sekecil apapun pada penderita diabetes benar-benar harus segera ditangani dengan sebenar-benarnya. Terutama luka yang muncul pada bagian kaki. Pasalnya luka yang tak segera mendapatkan penanganan yang tepat dapat berubah menjadi borok pada kaki atau infeksi kaki serius yang akan semakin sulit untuk di obati. Dan bahkan sebagian besar kasus kerap kali sampai berakhir dengan tindakan amputasi.”

Luka sekecil apapun pada penderita diabetes, lama kelamaan akan terjadi infeksi dan luka akan terus bertambah parah serta bertambah luas. Bahkan tak jarang pula luka yang berawal dari sebuah luka lecet akan berkembang dan terus merusak sampai ke bagian dekat tulangnya. Sehingga terkadang tulang pada penderita luka diabetes sampai kelihatan.

Luka kecil seperti karena lecet saja bisa sampai seperti itu. Lalu apa jadinya bilamana luka yang terjadi adalah luka karena tusukan benda tajam atau benda lain yang dapat menimbulkan luka yang lebih parah!

5. Diabetes tipe-2 diklaim lebih mematikan dari pada HIV

Kita mengenal kalau HIV/AIDS adalah jenis penyakit yang paling mematikan dan menakutkan. Penyakit tersebut sendiri seolah-olah telah memberikan vonis mati untuk penderitanya.

Namun seorang doktor di NHS mengaku bahwa dia lebih memilih terkena HIV dari pada diabetes tipe-2. Dr Max Pemberton jelaskan kalau diabetes tipe-2 jauh lebih menakutkan dari pada HIV. Bahkan catatan medis mengatakan kalau kasus HIV saat ini semakin langka, bahkan tingkat kemungkinan hidup penderita HIV juga hampir sama dengan mereka yang tidak mengidap HIV.

Penderita diabetes tipe-2 dinilai memiliki lebih banyak masalah dalam kehidupan sehari-harinya. Banyak komplikasi serius yang dapat menyerang penderita diabetes tipe-2. Misalnya seperti luka gangren diabetes, gangguan ginjal, stroke, penyakit mata, sampai penyakit jantung.

Memang banyak orang percaya bahwa pasien diabetes tipe-2 yang dirawat dengan baik di rumah sakit dapat kembali hidup dengan normal. Namun pemberton sendiri bahkan menyangkal asumsi tersebut.

6. Seringkali orang / dokter katakan diabetes atau luka diabetes tidak dapat diobati tapi gula darah dapat dikontrol, namun nyatanya dewasa ini sudah banyak orang yang sembuh darinya menggunakan sebuah ramuan alami

“Diabetes tidak bisa diobati namun ada cara untuk mengontrol gula darahnya” adalah salah satu pernyataan yang terkadang dokter sampaikan. Karena itulah pasien yang memiliki kadar gula darah tinggi di anjurkan menggunakan insulin yang berharga cukup mahal demi menekan gula darah tinggi yang terjadi”.

Namun nyatanya dewasa ini telah ada berbagai pengobatan herbal yang dapat mengobati penyakit diabetes. Jelly Gamat sendiri adalah salah satu jenis obat herbal diabetes yang telah terbukti dapat mengobati diabetes ataupun luka diabetes.

Tercatat hanya membutuhkan waktu beberapa minggu saja, diabetes ataupun luka diabetes bisa diatasi atau dinormalkan kembali. Dewasa ini bahkan sudah ribuan penderita diabetes ataupun luka diabetes yang mempercayakan pengobatannya dengan obat diabetes dan luka diabetes Jelly Gamat.

Baca juga :


Sort by : infoharianku.com

infoharianku.comFakta Seputar Penyakit Diabetes

Terkait :

  • Penyebab Diabetes
  • Fakta Diabetes Di Indonesia
  • Fakta Seputar Penyakit Diabetes
  • Contoh Penularan Penyakit Diabetes
  • Jenis Penyakit Diabetes
  • Apakah Luka Diabetes Menular
  • Fakta Seputar Penyakit Diabetes
  • Pradiabetes
  • Fakta Sembuh Diabetes
  • Bahaya Diabetes
  • Fakta Seputar Penyakit Diabetes

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*